Assalamu'alaikum... Semoga ikatan ukhuwah dapat terjalin di sini. Meski raga tak saling bertemu, tapi hati saling terpaut..
RSS

Surprise dari TIM Ciren Keren ^^




Alhamdulillah,, Alhamdulillah,, Alhamdulillah….
Tiada kata yang terucap untuk melukiskan betapa Alloh sangat mencintai hambaNya. Sampai hari ini, jam ini, dan detik ini pula, Alloh masih memberikan udara gratis, nikmat yang tiada terkira.

Yupz,, tepat di hari ini pula Alhamdulillah, 22 tahun sudah Alloh memberikan kesempatan aku untuk terus belajar, terus mengumpulkan pundi-pundi amal pembuka pintu surgaNya (aamiin Ya Rabb,, izinkan hambaMu ini menikmati kehidupan indahnya surga)

Mungkin dulu, saat ulang tahun (nama kerennya, tapi kenyataannya tahun ga bisa diulang kaann..hehe) senangnya minta ampun karena terbayang banyaknya kado dari teman yang datang ke undanganku, kado dari orang tua, tante, simbah, adik.. hehe (maklum masih kecil, mikirnya hadiiiaaahhh mulu)hehe.. Tapi seiring bertambahnya usia (semakin tua maksudnya??,, ohh tidak semakin dewasa tapi awet muda.. haha>,<) lebih mikir lagi, muhasabah diri. Selama ini udah apa aja yang dilakukan, banyak amalan sia-sia atau amalan yang bermanfaat.?? Fffiiiuuuhhhh,, Gimana kemanfaatan diri untuk orang lain, gimana ibadah kepada Alloh… (jadi sedih kalo inget banyak kegiatan yang sia-sia terlintas di pikiran)…
Tapi Alloh Maha Pengampun,, saat hambaNya benar-benar bertaubat insyaAlloh selalu ada jalan maaf dariNya.. aamiin (dengan catatan tidak boleh mengulanginya lagi ddoonngg..^^)

Lanjut ke niat awal cerita deehhh…
Tadi niatnya mau cerita kejadian hari ini nih.. hehe
Penuh dengan kejutan yang tiada terduga (sooo swiiitt),, secara udah ga terpikir buat menerima surprise2 gitu.. apalagiiii matrik ppl kkn kuuuu belum selesai.. hehe (hampir lupa juga klo hari ini, hari lahir ku)

Seperti biasa saat hari lahir datang,, hape tiba-tiba tak henti-hentinya berdering (gayane ^^,, biasanya sepi kalo ga ada yang penting,, haha *mesakke.com) dari pukul 00.00. Dan yang pertama sms di tahun ini adalah Cella (sahabat SMA kuuu) makasih ssooobb.. begadang tuh nunggu jam 00.00,, eeee aku nya malah tidur + balesnya sore gitu.. maap yoh,, bukan sengaja tapi pulsa tiada.. hee ^_^(Cella juga yang mengingatkan ku klo hari ini, hari lahirku.. ^^”Oh iyya ya,, hari ini tanggal 4 April”.. hehe *sampe amnesia tanggal lahir)

Aku pikir,, just it and it’s time to back PKL, KKN, dan PPL (again) haha…

Daaaaannn,, ternyata tidak…  


Ga pernah disangka-sangka,, bapak yang selama ini cuek aje. Ibaratnya, hari ini, hari lahir atau bukan ga ada beda lah… bedanya cuma nambah tua aja.. haha. Eeee,, tiba-tiba blio yang secara langsung bilang “Selamat ulang taun ya niven…” (aaahhh terharu sekalii). Mungkin bagi orang lain “apaan sih,, biasa aja kalii” tapi bagiku “Ini beda,, tiba-tiba bapak bisa so sweet gini” hehe

Siiippp,, lanjut ke scene berikutnya.. haha (berasa jadi sutradara ^^)
Pergilah PKL di TK Tunas Melati Timoho,, Alhamdulillah PKL berjalan lancar bertemu dengan anak-anak yang banyak memberi pembelajaran untuk diri ini. Kepolosannya, tingkah lucunya, manjanya kalo ada mba2 yang “berjas biru” itu mendekati, ngikutin kemanapun mba2 nya pergi (khususon buat Rillia dan Bella yang mengandung daya tarik buat anak2) haha.. Ahhh hari ini tambah indah…

Tibalah saatnya untuk melanjutkan tugas berikutnya yaituuuuu microteaching (latihan ngajar anak-anak, tapi yang diajar itu anak jadi-jadian ^_^v).. hari ini jatahnya aku, mb tiya, Rillia, Dillah, Besta, dan Bella… jadi kami pamit terlebih dulu. Yang lain (Nia, Desy, Dhian, Eka) tinggal disana cz masih ada observasi di TPA (Taman Penitipan Anak). Kami berenam langsung capcuz ke kampus tercinta deh, soalnya udah ditunggu DPL tercinta juga (Bu Ina ^_^)
Akhirnya kita microteaching juga diawali oleh Besta dan diakhiri oleh saya.. haha (sebel dijatah terakhir terus >,<… awas Rilliiiaaaa…. ^^)
Nah,, saat sesi penjurian (penilaian tampil-red) dan aku benar-benar memperhatikan apa yang diwejangkan Bu Ina (Ini lho Niven, RKH nya diginiin, klo buka pembelajaran gini gini dan gini…  menikmati sekali deh)…
Tiba-tiba… dari luar ruangan,,, Dhian, Desy, Eka, dan Bella (yang tadi bilang izin ke belakang), lho dimana Nia?? Nia uda masuk duluan tuuuhh *nglemprak di deket pintu.. haha. Mereka masuk nyanyi lagu “Selamat Ulang Taun” dengan nada Happy Birthday (bayangin deh gimana nadanya… ^^). Tak lupa di tangan Dhian ada sekardus kue Brownies dengan 2 lilin berwarna hijau dan kuning…  

Huwwaaa meltingheart (hati meleleh,, haha) rasanya, terharu, seneng, bingung, malu.. nano nano lah rasanya… kalian So Swiiiiiiitttt sekali temannnnnnnn….
Aku pikir kan kalian ga tau hari lahir ku,,, secara kebanyakan dari kalian bukan facebooker.. hehe
(tapi kalian pinter lah,, entah dari mana kalian tau .. hehe)
Pokoknya luph u pull deh sahabat… “Tim Ciren Keren”
Maaaakkkkaassiiihhh yaaaa….. Bener-bener ga nyangka kalian ngasih surprise kaya gini.. (terharuuuu)…


Terlintas sabda Rasulullah ini sahabat, saat melihat kekompakan kalian tadi:
“Di sekitar Arsy ada menara-menara dari cahaya. Di dalamnya ada orang-orang yang pakaiannya dari cahaya dan wajah mereka bercahaya. Mereka bukan para Nabi dan syuhada, tapi para Nabi dan syuhada iri kepada mereka.”
Ketika ditanya oleh para sahabat, Rasulullah saw menjawab.
“Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah, saling bersahabat karena Allah, dan saling berkunjung karena Allah.” (HR. Tirmidzi)

Semoga Alloh izinkan yaa…
Kita menjadi satu kelompok KKN PPL ini, bukanlah suatu kebetulan…
Tapi ini jalan Alloh, ketentuan Alloh..
Mungkin dengan jalan ini.. Alloh memberi kesempatan kepada kita untuk meraih salah satu kunci surgaNya,, yaitu kunci surga melalui persahabatan…

Uhibbukifillah ukhty ukhty cantik nan sholehah…
Salam Ciren Keren… ^_^

*Maap ya kalo ada salah kata,, ga disengaja kok..

#Di ruang microteaching 04 April 2013 jam 14.00

Especially to Tim Ciren Keren :
Bu Ina (DPL PPL Tercinta), Besta, Bella, Desy, Nia, Rillia, Dhian, Eka, Dillah, Mb Tiya….  ^_^d

Buat Ibuku tersayang juga,, makasih yaa.. pulang2 di atas tempat tidur uda ada kado gedhe yang tidak disangka2 isinya.. sesuatu yang aku butuhkan.. 
Ternyata ibu merekam curhatanku.. :-* hehe


Salam Pena Penuh Ukhuwah
Niven Ayu


0 komentar:

Post a Comment